Dalam rangka menumbuhkan kemampuan  siswa agar dapat beradaptasi dengan lingkungan dan alam sekitar dan mengetahui pentingnya keterampilan hidup dan pengalaman hidup di lingkungan dan alam sekitar, serta memiliki apresiasi terhadap lingkungan dan alam sekitar, siswa kelax Xll SMA Negeri 1 Seyegan   tahun pelajaran 2021/2022 melakukan Kunjungan Kampus dan Study Lapangan  yang  dilaksanakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 4 sampai 8 November 2022 Obyek yang dikunjungi yaitu Ubaya dan Unesa sebagai destinasi kunjungan kampus, Secret Garden Village dan PT Cahaya Dewata sebagai destinasi study lapangan serta beberapa obyek wisata di pulau Bali

Berangkat dari kampus SMA Negeri 1 Seyagan pada pukul 06.30, tujuan pertama adalah kunjungan  ke kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA)  dan Universitas Surabaya, dua perguruan tinggi di Surabaya yang membuka program study Ekonomi Kreatif. Seperti diketahui ekonomi kreatif dengan industri kreatif sebagai pendukungnya, merupakan sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Sementara untuk study lapangan, para siswa mengunjungi Secret Garden Village, sebuah perusahaan kosmetik yang berada di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan,  dan PT. Cahaya Dewata  produksen  pie susu khas Bali di. Jl. Bypass Ngurah Rai No.53, Tohpati, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.

Selain itu, untuk menumbuhkan sikap mengapresiasi lingkungan dan alam sekitar , siswa juga mengunjungi beberapa obyek wisata lainnya, yaitu obyek wisata Pura Ulun Danu Bedugul,Museum Braja Sandi, Pusat Belanja  Dewata , Pantai Kuta,Pusat Belanja Joger, Tanjung Benoa Water Sport, Pantai Pandawa, Garuda Wisnu Kencana, dan Pura Agunng Tanah Lot.

Pada hari ke 5, Senin tanggal 8 November 2022  kurang lebih pukul 04.00  seluruh peserta Kunjungan Kampus dan Study Lapangan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Seyegan yang terdiri dari 265 siswa dan 13 pendamping  tiba kembali dengan selamat.