Upacara peringatan HUT PGRI ke 77  dan Hari Guru Nasional yang jatuh  pada hari Jumát,  tanggal 25 November 2022. Untuk tingkat Kapanewon Seyegan, upacara  dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Seyegan.  Upacara yang  dilaksanakan mulai pukul 08.00 diikuti seluruh guru dari jenjang TK hingga SMA/SMK ,  pengurus Cabang PGRI dan tamu undangan dari lingkungan perintahan  Kapanewonan Seyegan.

Bertindak  selaku pembina upacara adalan Bapak Penewu Kapanewonan Seyegan, Bapak Drs. Yakti Yudanto. Dalam kesempatan tersebut pembina upacara membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI,  Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Dengan mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”  peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 mengingatkan kembali akan  peran guru yang  sangat mulia yaitu sebagai aktor utama yang memainkan peran penting pada berbagai episode pendidikan. Peran guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Guru adalah suluh bangsa terbaik yang menjadikan penerang  agar anak bangsa terus berjalan sesuai arah meraih segala asa dan cita. Untuk itu sebagai guru haruslah inovatif dan adaptif terhadap segala perubahan jaman.  Hidup Guru! Hidup PGRI (sm)