SMA Negeri 1 Seyegan menyelenggarakan Workshop dan Sarasehan untuk seluruh pendidik dan tenaga kependidikan pada hari Selasa, 29 November 2022 dengan tema Workshop dan Sarasehan Pedidik dan Tenaga Kependidikan menuju Sekolah Sejahtera, Berbudaya, dan Aman bencana serta Meningkatkan Harmoni Sosial SMA Negeri 1 Seyegan di Omah Jowo Lawas, Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Workshop dan Sarasehan merupakan salah satu upaya untuk mencapai Visi dan Misi sekolah. Workshop yang dilaksakan memberi tambahan ilmu dan informasi pagi seluruh warga sekolah khususnya bagi Bapak Ibu pendidik dan tenaga pendidikan terutama terkait sekalah sejahtera, berbudaya, dan aman bencana. Selaku Pembicara dalam workshop ini adalah Bapak Sunarya S. Pd. dengan materi Sosialisasi Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Berbasis Budaya Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022, Bapak Ariyanto, S.E. dengan materi Soasialisasi Sekolah Aman Bencana (ASB), dan Nurul Kusuma Hidayati, M.Psi., Psikolog dari CPMH Psikologi UGM dari Universitas Gajah Mada (UGM) dengan materi Program Kegiatan Sekolah Sejahtera. Dengan berbagai ilmu dan informasi yang diperoleh, terjadilah kesepakatan dan rencana aksi untuk mencetak generasi yang unggul dan berkarakter di SMA Negeri 1 Seyegan.

          Selain mendapat ilmu dan informasi baru, Bapak Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan juga melakukan kegiatan sarasehan. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pendidik dan tenaga kependidikan mengelola rasa dan menyampaikan aspirasi. Aspirasi-aspirasi yang ada, disampaikan secara langsung kepada sekolah dan pengurus komite dalam suasana hangat dan santai. Sarasehan ini menjadi jalan tengah dari permasalahan-permasalahan yang ada sehingga memberikan keselarasan antar pendidik dan tenaga kependidikan sehingga tercipta lingkungan yang serasi dan harmonis di SMA Negeri 1 Seyegan