Senin, 22 April 2024 seluruh peserta didik di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta masuk sekolah setelah libur panjang hari Raya Idhul Fitri. Seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Seyegan kelas X, XI, dan XII mengikuti kegiatan apel sebagai pengganti upacara hari Senin serta untuk menerima pengarahan kegiatan di hari pertama masuk sekolah.

Pada apel disampaikan juga pemenang Kirab Budaya beberapa waktu yang lalu sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Penilaian dewan juri untuk penilaian kiran adalah kesesuaian tema, kreativitas yel-yel, kekompakan, iringan, rias kostum, keutuhan barisan. Adapun pemenang kirab tersebut adalah :

Kelas X

Juara I : X A

Juara II : X I

Juara III : X H

Kelas XI

Juara I : XI MIPA 2

Juara II : XI MIPA 1

Juara III : XI MIPA 4

Kelas XI

Juara I : XII MIPA 1

Juara II : XII MIPA 3

Juara III : XII MIPA 4

Selain pengumuman kejuaraan Kirab ada juga beberapa informasi bahwa setelah kegiatan apel dan syawalan (salam-salaman) peserta didik diminta untuk bekerja bakti untuk membersihkan kelas agar kondusif untuk kegiatan pembelajaran. KBM pada hari ini berakhir pada pukul 15.30.

Mimin mengucapkan terimakasih untuk para pengunjung website yang selalu setia mengikuti aktivitas dan informasi dari SMA Negeri 1 Seyegan. (kun_litbang)