Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat 1 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melepas 475 atlet dan offisial yang tergabung dalam Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sleman yang akan bertanding menuju POPDA DIY 2024. Dari sejumlah atlet tersebut 32 Atlet diantaranya adalah atlet yang dimiliki SMA Negeri 1 Seyegan dari berbagai cabang olahraga diantaranya renang, bulutangkis, panahan, sepak takraw, bola volli, sepakbola, tinju, dan atletik.

Para Atlet dari SMA Negeri 1 Seyegan bersama dengan atlet dari cabor lain akan berjuang  menunjukkan dan membawa Kabupaten Sleman sebagai gudangnya prestasi olah raga pada mulai tanggal 4 sampai 8 Maret 2024. Sementara itu untuk tempat kejuaraan tentunya sesuai dengan kecaboran masing-masing. Beberapa tempat yang digunakan untuk kejuaraan adalah GOR Amongrogo, Lintasan Atletik Stadion Mandala Krida, Lapangan Sepakbola Stadion Mandala Krida, Kantor Pusat Pertina Yogyakarta, SKB Sorowajan, DSC, Kopertis, dan GOR Pangukan Tridadi.

Pada  kesempatan ini Bapak Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melepas secara simbolis atlet dan official kontingen Kabupaten Sleman dengan memakaikan jaket kontingen, serta menyerahkan panji lambang Kabupaten Sleman kepada perwakilan kontingen Kabupaten Sleman. Pada kesempatan ini Pak Danang menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Sleman, senantiasa mendukung penuh seluruh atlet, pelatih dan official yang akan mewakili Kabupaten Sleman di POPDA DIY 2024.

Besar harapan melalui POPDA nantinya mampu menjadi wahana atlet pelajar untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, kesehatan, kepribadian sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga dengan kemampuan terbaiknya untuk berjuang dan menang namun tetap menjunjung kejujuran dan sporivitas. Muaranya pada masa mendatang akan lahir potensi atlet-atlet berprestasi yang dapat mewakili Sleman, DIY, bahkan Nasional di ajang yang lebih bergengsi yakni PORDA, PON, maupun Sea Games dan Olimpiade.

Semoga peserta didik SMA Negeri 1 Seyegan yang berjuang dalam ajang POPDA DIY 2024 mendapatkan hasil yang terbaik untuk kabupaten Sleman dan juga membawa nama baik SMA Negeri 1 Seyegan. (kun_litbang)