Atlet sekolah kita tercinta Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha menyumbang dua medali perungu dalam Asean School Games 2024 di Vietnam. Mutiara berhasil memperoleh dua medali perunggu untuk nomor 1.500 m dan 800 m. Catatan waktu Mutiara di nomor 1.500 m adalah 44, 99 detik. Tercatat Mutiara juga ungguld ari lima pelari lain dari Singapura, Filiphina, Malaysia dan Thailand. Meskipun menurut pelatih saat bertanding, memang Mutiara tidak dalam perform terbaik, karena catatan waktu yang ditorehkan karena ia tidak bisa melewati catatan waktu yang pernah dia torehkan. Namun begitu apa yang diperjuangkan Mutiara Pasha tetap patut diapresiasi.

Di Vietnam tiga pelari sekaligus atlet SMA Negeri 1 Seyegan juga berjuang Clara Bella dan Alisa Nur Azizah. Semoga perjuangan mereka untuk Indonesia mendapatkan hasil yang membanggakan.

Selain informasi tentang tiga srikandi PASI Sleman tersebut, perlu sobat SMANSey ketahui bahwa saat mereka bertiga di Pelatnas dan bertanding, sekolah sedang melangsungkan Penilaian Sumatif Semester Genap. Maka dari ketiganya diberikan dispensasi untuk mengerjakan soal sesuai yang dijadwalkan secara online di sela waktu mereka. Dengan begitu tentu mereka akan tetap mendapatkan fasilitas dan perlakuan yang sama dari sekolah. Tentunya dengan tetap mengapresiasi pencapaian yang telah mereka peroleh. (kun_Litbang)