KKO CUP #2 yang digelar oleh SMA Negeri 1 Seyegan dimulai pada 5 Juni 2024. KKO Cup merupakan ajang pertandingan sepakbola antar sekolah KKO yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Keberhasilan KKO CUP tahun 2023 lalu memotivasi sekolah untuk mengadakan gelar yang sama dan akan dilakukan secara rutin. Tercatat partisipan dari turnamen KKO CUP ini adalah :

Grup A  : SMA Negeri 2 Ngaglik, SMA 4B Yogyakarta, dan SMA Negeri 1 Lendah

Grup B : SMA Negeri 1 Seyegan, SMA Negeri 1 Tanjungsari, dan SMA negeri 2 Playen

Turnamen yang akan berlangsung mulai 5 Juni – 9  Juni 2024 ini merupakan bentuk Kerjasama antar SMA KKO di DIY. Rabu, 5 Juni 2024 pembukaan atau opening ceremony tampak lebih meriah karena dihadiri oleh Bintang tamu special Coach Seto Nurdianto. Kedatangan Seto saat ini tercatat sebagai pelatih kepala PSS Sleman di Liga 1. Sambutan yang meriah dari tim yang mengikuti pembukaan akan kedatangan beliau.

Sobat SMANSey. KKO Cup Se DIY mempunyai tujuan untuk mewujudkan Kerjasama antar sekolah yang menaungi kelas khusus olahraga. Setiap Tim yang mengikuti pertandingan diperbolehkan mendaftarkan maksimal 25 pemain  dan 5 official dengan minimal tim yang terdiri dari 11 pemain inti dan 7 pemain Cadangan yang masih duduk di kelas X atau kelas XI  SMA. Sistem pertandingan pada turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi yaitu tim pada babak grup akan bertemu satu sama lain kemudian dilanjutkan babak gugur. Sistem poin yang digunakan pada turnamen ini adalah menang (3 poin), seri (1 poin) dan kalah (0 poin).

Durasi pertandingan berlangsung 80 menit dengan masing-masing babak berlangsung 40 menit dan jeda istirahat antarbabak adalah 10 menit. Peraturan dan tata tertib pertandingan sudah disampaikan pada saat Technical Meeting 22 Mei 2024 lalu.

Pada hari pertama dipertandingan SMA Negeri 2 Ngaglik melawan SMA N 4 Yogyakarta dengan skor  0 – 1 untuk SMA 4 Yogyakarta. Di Match kedua dipertandingkan antara SMA Negeri 1 Seyegan dan SMA Negeri Tanjungsari dengan skor 4 – 0 untuk SMA Negeri 1 seyegan.  Sementara itu di hari kedua Pertandingan antara SMA Negeri 2 Ngaglik dan SMA N 1 Lendah dengan skor 2 – 1 untuk SMA Negeri 2 Ngaglik, dan pada pertandingan kedua SMA Negeri 1 Seyegan dan SMA Negeri 2 Playen dengan skor 1 – 0 untuk SMA Negeri 1 Seyegan. Berdasarkan dua hari pertandingan yang sudah berlangsung diperoleh poin 6 untuk SMA 1 Seyegan, poin 3 untuk SMA Negeri 4 Yogyakarta dan SMA negeri 2 Ngaglik. Info tentang turnamen ini tentu akan selalu admin update. (kun_litbang)