Melahirkan seorang pemimpin yang mempunyai dedikasi tinggi, mengerti, dan tanggap terhadap permasalahan yang timbul  tentunya tidaklah mudah. Kecerdasan dan kompetensi yang diperlukan tentunya diantaranya adalah mempunyai jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab yang besar, dan juga menjadi panutan, pengayom terhadap warga sekolah. Dalam Upaya menghasilkan pemimpin yang berkualitas SMA Negeri 1 Seyegan melaksanakan kegiatan Pemilos secara demokratis.

Dengan tema melalui pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS kita kembangkan kaderisasi kepemimpinan yang demokratis, berbudi dan agamis. Pemilos dilaksanakan seperti layaknya kegiatan pemilihan umum. Disediakan bilik untuk memilih, daftar hadir, dan juga tinta sebagai tanda  telah menyampaikan aspirasinya.

Terdapat lima calon ketua OSIS yang diusung pada tahun ini :

  1. Yafi Rahma P
  2. Fachri Aditya W
  3. Alicka Aghista P
  4. Fazza Chammeli W
  5. Salma Fauziyah

Semua mempunyai visi misi yang tentunya membawa kebaikan bagi sekolah. Kegiatan telah dimulai sejak Kamis, 31 Agustus 2023 untuk wawancara  dan penetapan calon kandidat, kegiatan dilanjutkan dengan kampanye yang memaparkan visi misi yang telah dibuat baik secara langsung ataupun melalui video diberbagai media sosial. Pemungutan suara dan pengumuman hasil dilaksanakan pada Senin 11 September 2023.

Hasil dari pemilos diperoleh bahwa Fachri Aditya W sebagai Ketua OSIS terpilih SMA Negeri 1 Seyegan masa bakti 2023/2024. Selanjutnya akan dilakukan open recruitmen untuk pengurus OSIS yang baru dan juga segera dilaksanakan sertijab pelantikan dan Latian Dasar Kepemimpinan (LDK). (kun)