Halo Sobat SMANSey
Hari ini 9 Juni 2024 ada laga final turnamen KKO Cup #2 di lapangan SMA Negeri 1 Seyegan.
Dalam perebutan juara ketiga dan keempat berlangsung pukul 07.30 antara SMA Negeri 2 Playen vs SMA Negeri 2 Ngaglik dengan skor 1 – 4 dengan SMA Negeri 2 Ngaglik menjadi juara ke III. Di pertandingan kedua pukul 09.30 berlangsung laga final memperebutkan piala bergilir dan piala tetap antara SMA Negeri 4 Yogyakarta vs SMA Negeri 1 Seyegan sebagai tuan rumah.
Di babak pertama berlangsung ketat dan rapat. Penyerangan demi penyerangan tidak menghasilkan gol sama sekali. Di babak kedua berlangsung tidak kalah seru. Saling serang menyerang berlangsung sampai di menit 24 Munir berhasil membobol gawang SMA Negeri 4 Yogyakarta. Pertandingan semakin panas di cuaca yang panas karena tidak ada balasan gol dari tim lawan.
Waktu tersisa kurang lebih 10 menit nomor punggung 07 dari SMA 4 mendapatkan kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran.
Terpaksa bermain dengan 10 pemain diakhir akhir pertandingan membuat SMA Negeri 4 semakin tertekan. Namun serangan demi serangan tetap mereka lancarkan. Dan di 3 menit terakhir Munir kembali menjadi membobol gawang Kiper SMA N 4 sehingga skor pertandingan berubah menjadi 2-0 sampai diakhir babak kedua selesai.
Dengan demikian Juara I untuk KKO Cup tahun kedua ini berhasil dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Seyegan dan Juara II adalah SMA Negeri 4 Yogyakarta. Bermain secara sportif dan fairplay merupakan kunci dari kesuksesan turnamen ini.
Semoga di tahun berikutnya peserta yang kemarin tidak bisa mengikuti pertandingan dapat kembali bergabung demi persahabatan dan kerjasama sekolah penyelenggara KKO di DIY. (kun_litbang)