Atlet pelajar DIY Sukses dapat dikategorikan suskses menduduki peringkat lima klasemen akhir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Palembang  pada September 2023. Total medali emas yang diperoleh sebanyak 19, 17 perak, dan 22 perunggu. Diantara emas yang diperoleh banyak juga disumbangkan oleh Altik dari SMA Negeri 1 Seyegan. Diantara emas yang diperoleh ada Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha dari cabor atletik dengan dua emas di nomor lari 1500 meter dan 800 meter putri.

Pembinaan yang dikolaborasikan tentu sudah sangat apik dan berkelanjutan baik melalui kegiatan PAB dan juga kecaboran pada Kelas Khusus Olahraga (KKO).  Para atlik yang berasal dari kelas KKO dan kelas regular SMA Negeri 1 Seyegan beberapa waktu yang lalu telah disampaikan apresiasinya saat upacara bendera.

Berikut adalah daftar kejuaraan tim POPNAS 2023 dari SMA negeri 1 Seyegan :

  1. Kevin Erlangga Prayitno : Juara 2 Renang Putra 100 meter gaya bebas
  1. Nur Kania Wulandari : Juara I  Taekwondo Putri Under 49 kg
  1. Varel Asa dan Dafa Dewamdaru : Juara 2 bola volley putra
  1. Raditya Ilham Pramana, Syahrul Abdan Arasyid, Raja Ramdani, Benedictus Tintyo, Bilal M Rais : Juara III Sepakbola
  1. Mutiara Oktariani Nurul Al Pasha : Juara I 1500 meter putri, Juara I 800 meter putri, Juara I estafet 4 x 400 meter putri
  2. Alexandra Clara Bella : Juara III 1500 meter Putri
  1. Alisa Nur Azizah : Juara I Estafet 4 x 400 meter putri, Juara II 400 meter putri, Juara III estafer 4 x 100 meter putri

Beberapa atlit yang belum memperoleh juara semoga dapat memperoleh kesempatan pada kejuaraan berikutnya. Semoga prestasi yang telah diraih dapat menambah daftar panjang prestasi SMA Negeri 1 Seyegan. (kun)