SMA Negeri 1 Seyegan mulai menerapkan Kurikulum Merdeka di tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di SMA Negeri 1 Seyegan menerapkan sistem blok yang berlangsung mulai tanggal 7 hingga 26 September 2023. Kegiatan P5 ini mengusung tema Gaya Hidup Berkelanjutan. Sedangkan topik yang diusung yaitu SELARAS (Sehat dan Lestari Alam Sekitarku).

Sub-topik yang diusung meliputi: 1) TAKAL ASIK (Taman Vertikal Tanpa Plastik), 2) FANORA (Fashion An-Organik), 3) RASA DALANG (Kerajinan dan Sampah Daur Ulang), 4) INVRA (Inovasi Residu Air), 5) PAINTING (Komposting dan Peduli Limbah Lingkungan), 6) BERGER (Sumber Energi Alternatif).

Kegiatan ini memiliki beberapa tahap, dimulai dari tahap Brain Storming, tahap observasi lingkungan, tahap menyusun proposal kegiatan, tahap perancangan produk serta tahap aksi nyata ke masyarakat dan ditutup dengan tahap akhir yaitu GREBEK (Gelar Bersama Karya P5) yang dilaksanakan pada 26 September 2023 di Lapangan uparaca SMA Negeri 1 Seyegan. Dalam kegiatan GREBEK ini siswa menampilkan hasil produk karya mereka yang telah mereka produksi selama beberapa hari sebelumnya. Adanya Gelar Bersama Karya P5 ini diharapkan siswa dapat mengembangkan minat dan bakat yang mereka pilih dan miliki, seperti cakap dalam berkomunikasi, memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan, saling bergotong royong serta berperan aktif mengambil peran dalam bagian suksesnya kegiatan GREBEK ini.