Dalam rangka merayakan Hari Olahraga Nasional tahun 2022, SMA Negeri 1 Seyegan mengadakan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah yang meliputi tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta seluruh siswa kelas X, XI dan XII.

Sebelum Kegiatan Jalan Sehat , para pserta melakukan  apel pagi di lapangan upacara pada pukul 07.00. Dengan mengambil route sejauh kurang lebih 900 meter, para peserta Jalan Sehat menyusuri jalan  di dudun Krapyak Margoagung, Seyagan. Start  pada pukul 08.00 dari lapangan upacara dan finish  di SMA Negeri 1 Seyegan .

Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka merayakan Hari Olahraga SMA Negeri 1 Seyegan  tahun ini cukup unik karena dilaksanakan bertepatan pada hari Kamis Pahing, tanggal 8 September 2022.Seluruh peserta Jalan Sehat tidak mengakan kostum olahraga melainkan mengenakan busana adat Jawa. Sebagaimana setiiap hari Kamis pahing sekolah-sekilah di lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengharuskan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh siswa  untuk mengenakan busana daerah.