Sleman – Rabu, 05 Mei 2021 SMA Negeri 1 Seyegan menggelar wisuda purna siswa kelas XII secara online.  Acara dihadiri oleh perwakilan peserta didik dari masing-masing kelas sejumlah 17 siswa dengan satu pendamping wisuda Bapak/Ibu Orangtua/Wali Kelas. Acara dilaksanakan di Hall atas SMA Negeri 1 Seyegan menggunakan platform aplikasi youtube streaming pukul 07.30 WIB. Wisuda ini merupakan tanda pengukuhan atas kelulusan yang diraih peserta didik. Mengingat situasi pandemi Covid 19 pelepasan peserta didik juga dihadiri undangan secara terbatas. Tamu undangan dan panitia wisuda berjumlah kurang lebih 50 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Wisudawan dan wisudawati dengan nuansa adat Jawa baik yang melaksanakan secara online di rumah atau perwakilan offline di sekolah. Prosesi wisuda diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMA Negeri 1 Seyegan. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia. Puncak prosesi wisuda adalah pengalungan shamer dan penerimaan tanda kelulusan untuk masing-masing wisudawan dan wisudawati dengan diiringi gending Santi Mulyo. Prosesi wisuda dilanjutkan dengan Bapak Kepala Sekolah Drs. Aris Sutardi, M.Sc. bersama dengan Bapak ketua komite sekolah Drs. Aris Priyanto, M.Or melakukan serah terima peserta didik kembali kepada orangtua/wali dengan diwaliki komite sekolah. Proses penyerahan dari sekolah kepada komite sekolah secara simbolik dengan menyerahkan wayang Gatotkoco yang mempunyai filosofi yang ditempa di sekolah layaknya sebagai kawah candradimuka untuk menjadi sosok yang lebih bermanfaat.

Dalam acara tersebut juga diumumkan peserta didik berprestasi dari jurusan MIPA dan jurusan IPS. Peserta didik tersebut adalah :

Juara 1. Azis Putra Setyawan (XII MIPA 1)

Juara 2. Afri Amalia Chusna (XII MIPA 1)

Juara 3. Ariska Sukarno Putri (XII MIPA 1)

 

Juara 1. Hanindita Listyaningtyas (XII IPS 2)

Juara 2. Hilma Febriola Isneni (XII IPS 2)

Juara 3. Ayu Novitasari (XII IPS 1)

 

Di akhir acara, wisudawan wisudawati mengucap ikrar alumni dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Wisuda purnasiswa ditutup dengan doa oleh Bapak Ardhani Akhmad, S.Pd.I. Selain dekorasi di ruang hall atas, pengurus OSIS membuat spot foto yang dapat dimanfaatkan oleh wisudawan wisudawati untuk berfoto sebagai kenang-kenangan. Diucapkan selamat kepada seluruh peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Seyegan tahun pelajaran 2020/2021 atas kelulusan yang diterimanya. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan dapat mencapai cita-cita yang dikehendaki. (kun).