Kamis, 21 Juli 2022, SMA Negeri 1 Seyegan merayakan ulang tahun ke-39. Momen ini menjadi sangat istimewa karena di hadiri langsung oleh GKR Hemas, GKR Bendoro, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa . Bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Seyegan, acara berlangsung dengan meriah dan interaktif.

Perayaan ulang tahun ini dibuka dengan Flash mob tarian Beksan Wanaran oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Seyegan yang berjumlah sekitar 966 siswa. Dilanjutkan dengan tarian pelajar pancasila yang juga melibatkan siswa-siswi untuk menari. Tarian-tarian ini sebagai salah satu upaya melestarikan budaya Indonesia, terkhusus budaya D.I. Yogayakarta.

Dalam kesempatan ini, Bapak Kritya Mintarja, S.Pd., M.Ed.St., selaku kepala sekolah menyampaikan prestasi-prestasi dan harapan untuk SMA Negeri 1 Seyegan. Salah satunya menjadikan SMA Negeri 1 Seyegan sebagai sekolah SBO (Sains, Budaya, dan Olahraga).

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan HUT SMAN 1 Seyegan yang menampilkan berbagai kreasi seni. Selain itu, dalam kegiatan ini beliau mengatakan peringatan HUT ke-39 ini bisa dijadikan sebagai jendela refleksi untuk melihat sampai sejauh mana sekolah ini dalam memajukan kualitas pendidikan.

Lebih lanjut Danang juga mengajak para siswa untuk terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non-akademik.

Senada dengan hal tersebut, GKR Hemas mengapresiasi segala capaian prestasi yang diperoleh SMA Negeri 1 Seyegan. Khususnya prestasi-prestasi yang diraih dalam bidang olah raga dan budaya. Beliau berucap, “Generasi saat ini adalah generasi yang sering bersinggungan dengan perkembangan teknologi. ini menjadi tantangan bagi siswa untuk mengoptimalkan potensi yang mereka miliki.” (Ast)