Sobat SMAsey, adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma – norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup. Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih, dan asri termasuk salah satu sekolah Adiwiyata. Berkaitan dengan itu, juga diperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahun yang jatuh pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan Bumi. Maka dengan itu kami dari Pramuka SMA N 1 Seyegan ikut serta dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia.

Pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 kemarin khususnya kami dari organisasi Dewan Ambalan SMA N 1 Seyegan melakukan kegiatan ” Sekolah Peduli Lingkungan” yang bertema ” Jaga Bumi Kita Tetap Hijau” dengan maksud dan tujuan agar kami, khususnya para siswa dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, norma, serta etika, meningkatkan kreativitas peserta didik, meningkatkan kemampuan teknik kepramukaan, dan menjadi acuan evaluasi kegiatan kedepannya, meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan, menjaga lingkungan sebagai penjaga masa depan, melestarikan lingkungan sebagai paru-paru dunia, serta menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan asri.

Adapun kegiatan pada tanggal 5 Juni kemarin, kami melakukan penanaman pohon dan membersihkan area sekolah. Untuk penanaman pohon sendiri kami menanam brokoli kuning dan pucuk merah. Beberapa tanaman ditanam di area utara dan depan sekolah yang masih terlihat gersang. Dengan tujuan seluruh area sekolah penuh dengan pepohonan rindang untuk mengurangi polusi kendaraan bermotor sehingga terlihat asri dengan udara yang segar.

Proses Penanaman di Area Sekolah