Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman menggelar lomba paduan suara di gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Rabu (22/5/2024). Lomba yang diikuti pelajar Palang Merah Remaja (PMR) Wira se- Kabupaten Sleman ini sebagai upaya membangun karakter dan jiwa kebersamaan bagi generasi muda.  Selain menyanyikan lagu mars PMI, paduan suara ini menyanyikan lagu nasional maupun lagu lagu daerah. Lagu nasional hingga daerah sengaja dipilih untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan pelajar. 

Dalam lomba paduan suara tahun ini, dimenangkan oleh Juara I SMAN I Sleman, Juara 2 SMAN Seyegan, juara 3 SMAN Kalasan. Sedangkan Harapan I SMKN Depok, dan juara harapan 2 SMKN I Cangkringan.

Kompetisi antarpelajar SMA/SMK ini juga untuk memasyarakatkan PMI kepada khalayak agar jiwa kepalang-merahan perlu terus ditumbuhkembangkan terutama kepada generasi muda. Hal itu penting agar mereka memiliki rasa kebersamaan terhadap sesama manusia dan berjiwa saling menolong.

Semoga lomba paduan suara bisa dilaksanakan tiap satu tahun sekali. Melalui ajang semacam ini dapat terwujud harmonisasi antaranggota palang merah. (kun_litbang)