OSIS BHISMA SMA Negeri 1 Seyehan kembali menggelar agenda rutin tahunan Putih Biru Futsal (PBF) pada 25 – 27 April 2024. Turnamen dan kejuaraan PBF diikuti 16 SMP di wilayah Sleman di Lapangan Futsal SMAN 1 Seyegan. Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi. Dari 16 tim itu dibuat 4 tim, masing-masing diambil dua terbaik.

Disampaikan oleh ketua penyelenggara Fajar Gunawan bahwa kejuaraan futsal ini merupakan agenda rutin SMAN 1 Seyegan. “Harapan Kami, bagi siswa yang berminat masuk di SMAN 1 Seyegan melalui jalur KKO, nanti bisa mendaftar saat PPDB pada 6-8 Mei. Siswa akan diuji keberbakatan yang difasilitasi Dispora bekerja sama UNY dengan bobot 50 persen, sertifikat kejuaraan dengan bobot 30 persen dan nilai akademik 20 persen”.

Dalam turnamen diperoleh hasil  SMP IT Alam Nurul Islam menjadi juara Putih Biru Futsal yang diselenggarakan SMAN 1 Seyegan. Kejuaraan futsal antar SMP se Kabupaten Sleman ini sekaligus dalam rangka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 1 Seyegan.

SMP IT Alam Nurul Islam berhasil mengalahkan SMPN 1 Seyegan dalam drama adu pinalti dengan skor 3-2, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1. Sedangkan juara 3 diraih SMP Piri Ngaglik setelah mengalahkan SMP Al- Azhar 26 Yogyakarta de- ngan skor 3-1.

Juara 1 mendapatkan piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan Rp 1,75 juta. Juara 2 piala tetap dan uang pembi- naan Rp 1,5 juta. Juara 3 dapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 1,25 juta.

Semoga turnamen selanjutnya akan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. (kun_litbang)