Atlet cabor Atletik yang diturunkan Sleman diantaranya adalah tletik Sleman menurunkan 12 atlet putra dan 12 atlet putri, hingga jelang POPDA DIY 2024. Diantara atlet tersebut 10 diantaranya adalah peserta didik SMA Negeri 1 Seyegan. Satu atlet SMA Negeri 1 Seyegan yang dipastikan tidak bisa ikut dalam POPDA 2024 adalah Mutiara Oktarani Pasha yang sedang mengikuti Pelatnas. Dari cabang atletik sendiri dipastikan tidak dapat memperkuat kontingen dikarenakan terhambat aturan Pelatnas.

Dari cabang olahraga atletik sendiri memperoleh 15 emas, 9 perak dan 5 perunggu. Beberapa medali diantaranya diperoleh oleh atlet SMA Negeri 1 Seyegan.

  1. Wira Yuli Sukmawandi mendapatkan 2 medali emas dari cabang lempar cakram dan tolak peluru putra.
  2. Alisa Nur Azizah mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu dari nomor lari putri
  3. Adhi Arizadi mendapatkan 1 emas dan 2 perak dari nomor lari putra
  4. Whenta Aditya Mulya memperoleh 2 medali perak
  5. Masraka Raihan Prayitno mendapatkan 1 medali perak
  6. Alexandra Clara Bella mendapatkan 3 medali emas dari lari 800 meter putri, estafet 4 x 400 meter putri, dan lari 1500 meter putri.
  7. Hary Danu Adji mendapatkan 2 medai perak
  8. Dominikus Raditya Eka Nanda mendapatkan 1 medali perak
  9. Sintha Ramadhani mendapatkan 1 medali emas dari nomor lari estafet 4 x 400 meter.

 

Pencapaian yang luar biasa dari peserta didik yang menjadi bagian dari atlet cabang olahraga atletik di Sleman. Tentu tidak hanya cabang atletik saja yang mendulang emas. Masih ada cabor-cabor lain yang akan dipublikasikan di website SMA Negeri 1 Seyegan. (kun_litbang)