Sobat SMASey, Kerjasama antara SMA negeri 1 seyegan dengan Genza terus berlanjut setiap tahunnya. Beberapa Kerjasama yang dijalani diantaranya adalah dalam penambahan materi pelajaran sebagai persiapan untuk mengikuti SNBT dan UTBK. Rabu, 28 Februari 2024 Genza mengadakan Try Out yang kedua mulai pukul 09.00 – 12.00. Soal difasilitasi oleh Genza secara online dan  ditunggu atau diawasi oleh guru yang mengampu di kelas tersebut. Adanya try out ini tentunya mempunyai banyak tujuan yang hendak dicapai diantaranya :

  1. Mempersiapkan siswa menghadapi UTBK-SNBT: Kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada siswa untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi SNBT.
  2. Ajang uji coba kemampuan siswa: G-Tryout akan menjadi platform untuk menguji kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal yang dirancang sesuai dengan framework yaang digunakan untuk UTBK-SNBT.
  3. Mengurangi kecemasan siswa dalam menghadapi UTBK: Menghadapi ujian sebenarnya bisa membuat cemas. Dengan sering mengikuti tryout, siswa dapat membiasakan diri dengan suasana ujian dan mengurangi rasa gugup, sehingga bisa tampil lebih baik saat ujian sesungguhnya.

Lebih jauh Pihak Genza yang dalam hal ini diwakili oleh Manajernya Ibu Ratih Puspasari menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan bagi sekolah dan siswa dalam menghadapi tantangan masuk Perguruan Tinggi Negeri, Genza Education dengan bangga mempersembahkan “G-Tryout UTBK SNBT”. Kegiatan ini dirancang khusus untuk membantu siswa SMA mempersiapkan diri secara optimal menjelang UTBK-SNBT. G-Tryout bukan hanya sekedar latihan, tetapi merupakan langkah nyata dalam membekali siswa dengan pengalaman sebenarnya menghadapi ujian secara komprehensif.

Sekolah menyambut baik apa yang menjadi rencana baik dari Genza. Melalui G-Tryout, Genza Education memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas persiapan siswa. Dengan metode pembelajaran yang inovatif dan soal-soal yang sesuai standar UTBK-SNBT, kami bertekad memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran, meningkatkan kemampuan dalam mengerjakan soal-soal berbasis komputer, serta meminimalisir tingkat kecemasan menghadapi ujian sebenarnya.

G-Tryout juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk turut berperan aktif dalam memastikan kesiapan siswa menghadapi UTBK-SNBT. Dengan dukungan dan partisipasi sekolah, Genza Education yakin bahwa persiapan siswa dapat ditingkatkan lebih optimal. Dalam era kompetitif saat ini, berinvestasi pada persiapan yang baik sangat penting, dan G-Tryout hadir sebagai solusi nyata untuk mewujudkan hal tersebut. (kun_litbang)