Disela-sela banyaknya kegiatan di sekolah, Bapak Ibu Pendidik SMA Negeri 1 Seyegan menyempatkan untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknis komunitas belajar SMA Negeri 1 Seyegan Kamis, 22 Februari 2024 dengan penuh semangat. Pada hari kedua kegiatan Bimbingan Teknis ini membahas tiga  materi yaitu pengisian observasi kelas dalam penilaian kinerja pegawai di PMM, penyusunan modul ajar dan juga penyusunan asessmen. Adapun peserta adalah seluruh Bapak Ibu Pendidik Di SMA Negeri 1 Seyegan.

Di awal sesi yaitu pengisian laporan observasi kelas, bapak ibu pendidik dipandu langsung oleh Ibu Yuli Nestiyarum sebagai duta teknologi dan kapten belajar.id Yogyakarta. Observasi kelas harus diisikan sesuai dengan observasi di kelas yang dilakukan oleh asesor atau guru senior. Dalam penyusunan ini tentunya harus mengunggah bukti RPP atau modul ajar saat diobservasi oleh asesor. Sehingga tentu bapak ibu pendidik harus benar-benar menyiapkan perangkat pembelajarannya secara lengkap.

Sementara itu sebagai penugasan mandiri pada bintek kali ini peserta diminta untuk membuat modul ajar lengkap dengan bukti unggah di bukti karya di PMM sebagai tindak lanjut dari bintek ini. Sebagai pendukung tugas tersebut maka diberikan materi mengenai modul ajar oleh Ibu Yessy Melianasari Guru Penggerak Angkatan 8 dan diperkuat dengan assesmen oleh ibu Retno Kuning sebagai CGP Angkatan 9. Semoga bintek periode ini dapat memberikan makna bagi peningkatan kompetensi bapak ibu pendidik SMA Negeri 1 Seyegan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka, dan mewujudkan peserta didik yang berkarakter sesuai dengan profil pelajar pancasila. (kun)