Sejalan dengan kegiatan hari sebelumnya, SMA Negeri 1 Seyevan kembali menggelar aksi sosialisasi kebhinekaan dan anti perundungan.
Pada sesi kali ini sekolah bekerjasama dengan Batalyon infanteri 403/wirasada Pratista. Kegiatan sosialisasi dan campaign ini lebih mengedepankan pada sisi kebhinekaan. Partisipan yg mengikuti sesi sosialisasi adalah perwakilan peserta didik. Perwakilan yg hadir ini diharapkan nanti dapat menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh pemateri kepada teman-temannya.
Adapun tujuan yang hendak dicapai pada giat ini adalah memberikan motivasi serta semangat kepada peserta didik untuk dapat mengedepankan persatuan di atas perbedaan atas nama kemajemukan.
Bangsa indonesia yg multikultural memerlukan kekuatan dari para generasi muda untuk memiliki jiwa dan jati diri bangsa yg luhur terutama terkait dengan kebhinekaan.
Kegiatan yang juga sebagai wadah dalam penerapan pendidikan multikural di sekolah ini tentunya diharapkan dapat berjalan secara kontinew.
Pemahaman jati diri bangsa Indonesia yang berdasarkan multikulturalisme, kemajemukan, dan kebhinekaan harus tetap dipupuk dan dijaga untuk menciptakan kehidupan bangsa yang harmonis dan juga menciptakan integrasi nasional.
Dari yang muda kita berkarya dan memupuk jati diri bangsa. (Kun)