Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS dilaksanakan selama dua hari satu malah 12-13 Oktober 2023 di Hotel Wisma Kusuma Kaliurang Sleman Yogyakarta. Peserta LKD diikuti oleh seluruh siswa pengurus OSIS BHISMA SMA Negeri 1 Seyegan tahun 2023/2024. Secara umum acara berlangsung dengan lancar. Kegiatan dimulai dari kegiatan leadhearship kepemimpinan yang diisi oleh Bapak Kepala Balai Dikmen Kabupaten Sleman. Beliau banyak memberikan pemahaman tentang bagaimana seorang pemimpin, cara memimpin, kompetensi pemimpin, dan motivasi dalam kepemimpinan.

Materi lain juga diisi oleh pihak internal sekolah yang terdiri dari waka kesiswaan dan juga dari Pembina OSIS. Materi yang disampaikan seputar wawasan wiyata mandala, ke OSIS an, dan juga pembuatan program kerja dan cara penyusunan program kegiatan.

Di malam harinya kegiatan juga diisi dengan kegiatan keakraban dan juga hiburan. Kegiatan LDK diakhiri dengan presentasi program yang telah disusun dan dicermati oleh teman dari sekbid lain. Semoga apa yang telah diperoleh peserta didik selama LDK dapat menjadi bekal dalam mereka menjalankan program kegiatan sebagai pengurus OSIS. (kun)