Sobat smasey, tidak terasa SMA kita tercinta sudah memasuki usia ke 40, usia yang tidak lagi dapat dikatakan muda. Banyak prestasi yang sudah kita torehkan dalam berbagai bidang. Bahagia, bangga, tanpa jumawa itu adalah sikap yang harus kita jaga bersama.

Sebagai upaya memperingati hari jadi tersebut, tahun ini banyak rencana yang telah disusun. Mulai dari sembada run, lomba mewarnai, lomba video reels, lomba fotografi, lomba tari, lomba kreasi kelas, lomba tumpeng, festival karawitan dan masih banyak lomba lainnya.  Acara puncak kegiatan lustrum HUT ke 40 dilaksanakan ditanggal 9 November 2023. Puncak kegiatan dilaksanakan secara meriah.

Penampilan dari peserta lomba tari SD dan SMP juga ditampilkan di acara tersebut. Selain itu gelar potensi Sains Budaya dan Olahraga (SBO) juga ditampilkan. Potensi SBO dari tari, musik, vokal, olahraga (wushu, tinju, sepakbola, pencak silat, karate, dance, cheers). Tidak lupa acara puncak menampilkan Bintang tamu yang menambah meriahnya suasana. Penampilan dari Sleman Receh dan Strada mampu membuat seluruh yang hadir terhibur. Lagu yang dibawakan juga banyak yang digandrungi mereka saat ini sehingga membuat mereka bernyanyi bersama. Acarapun berakhir di pukul 19.30 dengan lancar.

Semoga kegiatan ini adalah awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sekolah setiap tahunnya. (kun)

SMA Negeri 1 Seyegan Cemerlang, Gemilang, Tak Pernah Hilang.