Dalam rangkaian HUT ke-40 SMAN 1 Seyegan sekaligus peringatan kemerdekaan RI yang ke-78 diadakan lomba poster bertema “Kemerdekaan Zaman Now” yang disponsori oleh iBox by Erajaya pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 bertempat di Gedung Hall SMAN 1 Seyegan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring peserta didik yang mempunyai kompetensi dalam bidang design untuk dapat lebih dikembangkan sehingga dapat mencapai prestasi yang maksimal.

Lomba poster bertajuk “iBox Experience Days” merupakan kegiatan membuat poster menggunakan teknologi modern dari Apple, sebelum lomba dimulai, Apple expert dari tim iBox yang terlatih dan berpengalaman, menyampaikan demo penggunaan salah satu App design yang tersedia pada produk Apple secara lebih mendalam. Harapannya, dengan adanya materi sebelum dimulainya lomba, para peserta mempunyai bekal yang cukup dalam membuat karya, sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Lomba poster ini diikuti oleh peserta didik SMAN 1 Seyegan berjumlah 50 orang dan terbagi menjadi tiga sesi, setiap sesi peserta lomba diberi waktu sekitar 1 jam untuk menyelesaikan hasil karyanya. Para peserta terlihat sangat antusias, dalam mengikuti kegiatan.

Hal ini terlihat dari respon mereka saat mengikuti demonstrasi app yang digunakan oleh Apple Expert dan antusiasme mereka ketika mulai berlomba membuat kreasi poster. Benar-benar pengalaman baru dan seru bagi para peserta. Semoga dengan adanya event keren iBox go to school ini dapat mencetak generasi-generasi yang melek teknologi dan memiliki kreativitas yang tinggi.