Jumat, 1 September 2023 diadakan berbagai kegiatan yang mewujudkan program adiwiyata sekolah. Jumat bersih di awal bulan diantaranya kegiatan di green house. Kegiatan dilaksanakan oleh kelas XB dipandu oleh guru yang mengajar di jam tersebut. Agenda yang dilaksanakan dari pokja green house adalah penyiraman tanaman, penyiangan rumput, membersihkan lingkungan sekitar green hous.

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan rasa cinta terhadap tanaman. Selain itu kegiatan juga dapat diimplementasikan di lingkungan rumah dan Masyarakat. Harapannya melalui kegiatan ini peserta didik  menjadi pelopor kegiatan Gerakan mencintai tanamana di lingkungan sekitarnya sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan asri.

Selain kegiatan Jumat Bersih dari pokja green house dilaksanakan juga pemasangan label di masing-masing tanaman terutama untuk tanaman langka. Pemasangan lebel tanaman yang ada barcodenya sekitar 12 barcode, di halaman SMA Negeri 1 Seyegan.

Pemasangan biopori dari pralon ditaman sebelah barat green house, pemasangan dilakukan dengan tujuan untuk peresapan dan pembelajaran siswa. Selain itu dipasang ditaman untuk menghindari tekanand ari atas supaya tidak pecah, Adapun jumlahnya sekitar 7 buah.

Selain itu juga dilakukan kegiatan penanaman pohon langka kepel sebanyak 5 buah pohon kepel yang ditanam sekitar tempat parkir siswa.