Kegiatan rutin yang digelar oleh SMA Negeri 1 Seyegan Putih Biru Futsal SMA Negeri 1 Seyegan kembali di gelar di tahun 2023. Selain sebagai kegiatan rutin, event kali ini juga sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Seyegan yang ke 40. Even yang bertema berlatih, bertanding, dan menang sebagai bentuk upaya meningkatkan dan menumbuhkan semangat nasionalisme dan sikap sportifitas antarsesama pelajar dan masyarakat sekitar. Sasaran kegiatan ini adalah peserta didik SMA baik Negeri ataupun Swasta dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pendaftaran peserta yang dimulai pada 27 Maret – 14 April 2023 ternyata mendapat respon positif dari berbagai SMP/ Mts di wilayah DIY.  Sampai dengan hari terakhir pendaftaran tercatat ada 13 sekolah yang mengikuti event tersebut.

SMP N 1 Seyegan

MTS N 9 SLEMAN

SMP N 1 TEMPEL

SMP IT ALAM NURUL ISLAM

SMP IT SALMAN ALFARIZI

SMP IT MASJID SYUHADA

SMP N 1 DEPOK

INSAN UTAMA IBS

SMP MUH 1 GODEAN

INSAN UTAMA IBS

SMP BUDI MULIA 2

SMP ALOYSIUS TURI

SMP N 15 YOGYAKARTA

Pelaksanaan kegiatan putih biru futsal pada 3, 4, 5 Mei 2023 di GOR SMA Negeri 1 Seyegan. Cuaca yang cukup mendukung membuat pertandingan berjalan dengan lancar. Pertandingan menggunakan dua babak yaitu setengah kompetisi dan sistem gugur. Di dalam babak penyisihan grup menggunakan sistem pon dimana setiap tim yang menang mendapatkan nilai 3 (tiga). Apabila dinyatakan seri atau imbang masing-masing tim akan diberikan nilai 1 (satu). Setiap tim yang kalah tidak mendapatkan nilai. Jika terdapat dua tim atau lebih yang memiliki nilai sama maka tim yang memiliki selisih gol lebih besar akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Peraturan dalam pertandingan sudah disesuaikan dengan peraturan yang ada di atasnya PSSI, AFC, dan FIFA.

Dari ke 13 tim yang bertanding menyisakan 3 juara yaitu :

Juara 1 SMP Negeri 1 Seyegan

Juara 2 MTs N 9 Sleman

Juara 3 SMP N 1 Tempel.

Melalui pertandingan yang rutin diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat menambah jalinan silaturahmi diantara sekolah. Semoga ke depan kegiatan serupa dapat dilaksanakan dan ditingkatkan. Terimakasih juga dihaturkan pada sponsor pertandingan ini : Warung Steak and Shake, NTHM, Desle, Nasi Bebek Selera Rakyat, Honda, Sneaker Shop Ab4ng Store, Evita, Asna Roti,Greenfields, dan Bakso dan Mi Ayam Syifa. (kun)