Kabar gembira dari Atlet dari cabang olahraga Atletik, Mutiara Nurul Al Pasha yang akan turun di nomor 800 meter putri dalam ajang SEA Games Kamboja 2023. Pasha peserta didik kelas X SMa Negeri 1 Seyegan ini akan menjadi bagian dari 27 atlet atletik yang mewakili Indonesia. Prestasi dan kemampuan Pasha sebagai salah satu atlet jarak menengah tentunya tidak perlu diragukan lagi. Pasha merupakan salah satu yang diidolakan banyak student alhlete di Indonesia.

Menurutnya pada SEA Games Kamboja 2023 yang merupakan ajang perdananya  ini, tentunya akan memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia. Latihan rutin setiap hari sudah menjadi hal yang wajib dilakukan.

 

Pasha bercerita bahwa dia tidak menyangka dirinya akan menjadi salah satu atlet yang akan mewakili Indonesia dalam SEA Games Kamboja 2023. Hal itu sebagai wujud dari mimpi yang selama ini diimpikan. Pasha juga mengungkapkan bahwa pada tahun sebelumnya, dia hampir lolos pada sea games namun karena ada kendala dia gagal masuk dalam tim.

Tak perlu diragukan lagi kemampuan Pasha telah dibuktikan dalam beberapa nomor lari jarak menengah. Ia baru saja naik podium pertama di ajang Thailand Open Track and Field tahun 2022 yang diselenggarakan Desember lalu. Ia bahkan berhasil mentereng di nomor 800 meter putri dengan catatan waktu 2 menit 13.74 detik.

Melalui salah satu murid berprestasi dalam bidang Olahraga SMA Negeri 1 Seyegan diharapkan dapat menjadi motivasi anak-anak muda terus melanjutkan mimpinya demi meraih prestasi. Baik dalam bidang atletik maupun di luar bidang atletik.  (kun)