Beberapa waktu yang lalu gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tepatnya pada hari Senin, 21 November 2022 dengan kekuatan 5,6 magnitudo. Gempa ini menyebabkan ratusan orang meninggal, ribuan orang mengungsi dan kerusakan bangunan yang sangat parah.

Musibah ini memanggil kepedulian banyak pihak. Tak terkecuali SMA N 1 Seyegan. Sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap seluruh warga Cinajur, SMA N 1 Seyegan mengadakan kegiatan doa bersama dan penggalangan dana. Kegiatan doa bersama ini dilakukan dengan sejenak menundukan kepala seraya meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberi kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan bagi seluruh warga Cianjur yang mengalami musibah ini.

Sedangkan kegiatan penggalangan dana dilakukan untuk membantu meringankan sedikit deban yang dirasakan warga Cianjur. Melalui kegiatan ini terkumpul dana donasi sebesar Rp. 5.550.000, 00. Donasi ini disalurkan melalui beberapa tempat penyaluran sumbangan, yaitu Bumbung Kemanusiaan Pramuka, Balai Dikmen Kabupaten Selman, dan Saung Cianjur.

“Terima kasih atas Gerakan peduli Cianjur yang ada di SMA N1 Seyegan. Ini sebagai salah satu bentuk empati kepada saudara-saudara Kita yang tengah tertimpa musibah. Semoga doa Kita dihijabah Tuhan Yang Maha Esa dan dana sumbangan ini mampu meringankan beban saudara-saudara Kita di Cianjur,” ujar Kepala SMA N 1 Seyegan, Kristya Mintarja S.Pd., M.Ed.St. (ast)