Tahun ini Kabupaten Sleman melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman kembali menyelenggarakan ajang penghargaan untuk Sekolah Adiwiyata. Penghargaan sekolah Adiwiyata ini diberikan kepada tiga sekolah jenjang SD, tiga sekolah jenjang SMP, dan tiga sekolah jenjang SMA.

Pada kategori SMA, SMA Negeri 1 Seyegan berhasil menyabet penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Sleman tahun 2021. Bertempat di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman, pada Selasa, 16 November 2021, yang diwakili oleh Ibu Rr. Siti Rochimah, M.Eng, SMA Negeri 1 Seyegan memperoleh nilai 81,5 diikuti dengan peringkat 2 SMA Negeri 1 Sleman, dan peringkat 3 SMA Negeri 1 Mlati.

Penghargaan sekolah Adiwiyata Kabupaten Sleman tahun 2021 ini berdasarkan Keputusan Bupati Sleman No 65/Kep.KDH/A/2021 dan Piagam Penghargaan Bupati Sleman Nomor: 002/01037.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh Bapak dan Ibu guru serta karyawan SMA Negeri 1 Seyegan, komite sekolah, seluruh siswa dan orang tua yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan penuh kepada sekolah sehingga sekolah kita mampu meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Sleman tahun 2021. Mari bersama-sama kita persiapkan dengan baik agar tahun 2023 sekolah kita dapat meraih penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi”, ujar kepala SMA Negeri 1 Seyegan.

            Bapak Drs. Aris Sutardi, M. Sc., Kepala SMA Negeri 1 Seyegan berharap penghargaan ini menjadi motivasi warga sekolah untuk meningkatkan sikap peduli dan berbudaya lingkungan khususnya lingkungan SMA Negeri 1 Seyegan (ast).