Kontingen SMA Negeri 1 Seyegan bersinar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2022 yang diselenggarakan di Fakultas Olahraga Universitas Negeri Surakarta pada 13-16 Desember 2022.

Kejurnas Nasional (Kejurnas) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2022 merupakan kejuaraan yang diselenggerakan untuk siswa-siswi Kelas Khusus Olahraga (KKO) sebagai salah satu ajang untuk mengetahui perkembangan prestasi siswa-siswi tersebut.

          Tujuh atlet kebanggaan SMA N 1 Seyegan berhasil membawa mendali dari ajang ini. Mendali-mendali yang diperoleh berasal dari cabang lari, lempar lembing, tolak peluru, dan lempar cakram. Pada cabang lari mendali diperoleh oleh Jihan Qonita Hendrastuti kelas XI KKO sebagai juara III lari putri 1500 meter dan Nur Anhar kelas XI KKO sebagai juara III lari putra 100 meter.

          Cabang lempar lembing mendali diperoleh oleh Dominikus Savio Raditya kelas XI KKO sebagai juara III putra dan Shinta Rykadhea Anggita XI KKO sebagai juara II putri. Cabang tolak peluru diperoleh oleh Wira Yuli Sukmawandi X KKO sebagai juara I putra. Cabang lempar cakram mendali diperoleh Reza Arisandi Wibowo kelas XII KKO sebagai juara III putra dan Anisagustin M sebagai juara I putri

          Ucapan selamat dan rasa bangga Kami haturkan kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras membawa pulang mendali-mendali ini. Harapannya seluruh atlet yang ada mampu lebih mengepakkan sayap meraih prestasi yang lebih banyak.