Rabu, 8 Mei 2024 SMA Negeri 1 Seyegan menerima visitasi, kunjungan, observasi keterlaksanaan, dan pengumpulan data terkait dengan keberadaan program SBO. Tim dari Bina Mental ini terbagi menjadi beberapa yaitu tim Sains yang akan mengumpulkan informasi mengenai cabang Sains yang dipilih oleh peserta didik, kendala dari pemilihan program dan terintegrasian antara SBO yang dikaitkan dengan penelitian. Tim ahli dari tim Sains yang diwakili oleh tim ahli Bina Mental Ibu Dyah Dani juga memberiikan beberapa masukan termasuk tips-tips di OPSI dan OSN.

Sementara itu untuk kegiatan SBO yang memang dilaksanakan hari Rabu tersebut di cabang Budaya juga dikunjungi oleh tim yang diwakili oleh Ibu Nabila Isna dari Tim Ahli Biro Mental. Tim ahli cabang budaya ini mengunjungi berbagai sub cabang bidang budaya dari mulai vocal/padus, musik, karawitan, batik, seni rupa, dan juga seni tari. Banyak masukan juga yang disampaikan oleh Beliau. Pada intinya hari ini mereka memang bermaksud untuk observasi kegiatan yang dilakukan hari ini sebagai bahan untuk kajian dalam FGD hari Senin, 13 Meil 2024.

Cabang Olahraga juga dikunjungi oleh tim ahli dari bina mental yang memang membidangi keolahragaan. Banyak diskusi antara koordinator cabang olahraga dengan tim ahli. Kondisi yang terjadi di lapangan, perbedaan antara KKO dan cabang olahraga di SBO serta linearitas  program dengan beberapa kegiatan yang ada di sekolah.

Visitasi diakhiri dengan foto bersama dengan tim perwakilan bidang SBO. Semoga apa yang dilaksanakan hari ini mendapatkan manfaat, berkah dan barokah untuk sekolah kita tercinta. (kun_litbang)