Sobat SMANSey, info kegiatan minggu ini berasal dari kegiatan keagamaan peserta didik baik beragama Islam maupun Non Islam. Sejaj 1 April sampai dengan 3 April 2024 peserta didik kelas X dan XI SMA Negeri 1 Seyegan melaksanakan kegiatan keagamaan. Unruk peserta ddidik yang beragama Islam dengan Pesantren Ramadhan dan Bina Iman Kristiani untuk peserta didik yang beragama Kristen Katolik. Pesantren Ramadhan di SMA adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan di sekolah menengah atas selama bulan Ramadhan. diadakannya kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang ajaran agama Islam, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperdalam pengetahuan mereka tentang nilai-nilai spiritual dan moral.

Sementara itu kegiatan Bina Iman Kristiani mengambil tema kebangkitan Yesus sebagai jati diri kristiani dan berbuah kesaksian iman.  Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00.

Materi disampaikan oleh tim dari Universitas NU, Alumni, dan juga beberapa ustadz yang telah diminta oleh Rohis Al Fath SMA Negeri 1 Seyegan. Materi yang diberikan relate dengan kehidupan peserta didik sehingga materi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Materi untuk kegiatan selama tiga hari adalah pemuda perindu surga dan pengelolaan sampah. Kegiatan juga diselingi dengan kuis dan doorprize. (kun_litbang)