Sobat SMANSey, 30 Mei 2024 OSIS SMA Negeri 1 Seyegan memperingati hari Kartini dengan berbagai kegiatan. Peringatan hari kartini dibarengkan dengan grebeg P5. Melalui tema yang diusung “Semangat Kartini, Wujudkan Indonesia Setara”. Melalui tema tersebut menunjukkan bahwa peringatan Hari Kartini memiliki makna tertentu terkait emansipasi dan hak-hak perempuan. Perempuan modern sudah dapat mewujudkan mimpi-mimpinya tanpa dibatasi oleh apapun. Oleh karenanya, kita perlu melanjutkan perjuangan RA Kartini dengan menjadi perempuan hebat sesuai dengan versi masing-masing.

Selain itu, peringatan Hari Kartini juga bermakna besar bagi seluruh perempuan di Indonesia untuk menjaga kehormatan dan martabatnya. Meskipun sudah diberi kebebasan untuk memilih mimpi dan keinginan, kita juga harus tetap berperilaku dan berbahasa dengan menjunjung tinggi wibawa dan etika.
Beberapa kegiatan yang dipilih adalah lomba tari, menggambar pahlawan, dan dimas diajeng. Dengan diikuti oleh perwakilan setiap kelas 10 dan 11 diperoleh hasil sebagai berikut ;
LOMBA TARI

JUARA 1 : 10 I
JUARA 2 : 10 E
JUARA 3 : 11 IPS 3

JUARA MENGGAMBAR
juara 1=XI IPS 1
juara 2=XI MIPA 2
juara 3=XI IPS 4

JUARA DIMAS DIAJENG

juara 1=X E
juara 2=X I
juara 3=X C

Semoga melalui kegiatan ini peserta didik dapat memaknai peran kartini bagi bangsa Indonesia. (kun_litbang)