Rabu, 24 April 2024, SMA Negeri 1 Seyegan melaksanakan kegiatan try out dan workshop persiapan PPDB KKO. Kegiatan ini sudah direncanakan beberapa waktu ini ditujukan untuk peserta didik kelas IX SMP di provinsi DIY. Antusiasme kegiatan ini cukup tinggi terbukti dari banyaknya peserta yang ikut. Tercatat sebanyak 56 peserta dari berbagai cabor mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh tim pengelola KKO SMA Negeri 1 Seyegan ini.

Registrasi peserta dibuka pukul 13.00 di hall bawah SMA Negeri 1 Seyegan. Banyak juga peserta yang hadir saat hari H tanpa mendaftar di link yang telah di sediakan di flyer. Namun begitu dari pihak penyelenggara tetap menerima dengan senang hati akan niat baik mereka. Materi workshop diisi oleh Ketua Pengelola KKO SMA Negeri 1 Seyegan Bapak Fajar Gunawan. Selain itu ada juga pemateri dari luar yang mengisi kegiatan worshop ini yaitu Ibu Nevi dari mantan pelatih tenis meja SMA Negeri 1 Seyegan sekaligus mahasiswa S3 UNY di fakultas ilmu keolahragaan.

Materi workshop yang disampaikan tentunya sangat bermanfaat dan berguna sebagai gambaran untuk peserta didik mempersiapkan diri mendaftarkan diri di kelas khusus olahraga. Informasi umum PPDB KKO mulai dari syarat apa saja yang harus dikumpulkan dan apa saja yang menjadi informasi penting tentang PPDB KKO. Selain itu materi yang disampaikan diantaranya item yang dinilai saat tes kecaboran dan tes fisik di UNY sebagai syarat PPDB KKO. Dalam workshop tersebut juga dibuka tanya jawab sebagai penguatan ketika ada yang belum memahami apa yang disampaikan oleh narasumber.

Di sesi terakhir kegiatan adalah try out antara peserta yang mengikuti workshop dan tim dari KKO SMA Negeri 1 Seyegan untuk cabor sepakbola dan bola voli. Ketika pelaksanaan pengarahan cuaca kurang mendukung yaitu hujan turun begitu deras sehingga untuk bola voli tidak dapat dilanjutkan dengan pertandingan mengingat lapangan tidak memungkinkan. Sementara untuk cabor sepakbola tetap dilaksanakan dengan seluruh pemain dimainkan dalam pertandingan. Semoga denga nadanya kegiatan workshop dan try out ini dapat menambah informasi untuk pendaftar yang akan masuk ke kelas khusus olahraga. (kun_litbang)