Apa bedanya MODERN DANCE dengan CHEERS ?

Masyarakat awam pada umumnya beranggapan cheers hanya sebagai suatu kegiatan untuk memeriahkan suatu acara atau pertandingan olahraga. Cheers merupakan suatu olahraga yang memadukan unsur senam dan tarian dengan diiringi alunan musik yang energik dalam penampilannya.

Suatu konsep cheerleading pada umumnya hanya dihadirkan hanya dalam jangka waktu 2,5 menit – 3 menit tidak boleh lebih peraturan ini berlaku di seluruh dunia. Dalam pembuatan konsep cheerleading terdapat tujuh komponen yang harus ada di dalam konsep tersebut yaitu pyramid, partnerstunt, jumps, motion, dance, cheers and chants, tumbling.

Modern dance adalah salah satu jenis tarian / dance yang berkembang sejak abad ke-20 di Amerika. Koreografi modern dance lebih banyak merupakan emosi dan tergantung suasana hati. Modern dance lahir dari penolakan terhadap kekakuan tari tradisional (balet) yang memiliki banyak aturan. Modern dance tidak memiliki ketentuan teknik dan struktur gerakan yang telah disusun. Modern Dance atau tari modern adalah jenis seni yang melibatkan gerakan tubuh dengan irama dan musik. Dance/tarian sendiri dalam beberapa budaya merupakan bentuk ekspresi, emosi, interaksi sosial atau olah raga dan tidak jarang pula digunakan untuk mengekspresikan ide-ide. 

ok sobat dari penjelasan diatas kita bisa bedain ya mana yang modern dance atau cheers. nah di SMAN 1 Seyegan ada kegiatan ajang bakat minat yang bisa menjadi pilihan para siswa. jangan lupa ya bagi yang berminat silahkan gabung aja, sudah banyak kok prestasi-prestasi yang di juarai bahkan pernah nasional.

Salam sulses.