Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan salah satu proses penilaian yang dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar. SMA Negeri 1 Seyegan melaksanakan kegiatan PTS sejak tanggal 18 Maret 2024 dan direncanakan selesai pada 3 April 2024. Seperti pada semester sebelumnya PTS dilaksanakan dengan CBT yaitu menggunakan aplikasi GeSchool. Peserta didik menggunakan perangkat smartphonenya untuk dapat mengakses soal yang diberikan oleh guru mata pelajaran yang mengampunya.

Geshool sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran Sekolah dengan konsep Blended Lerning lebih komprehensif juga sekaligus bisa menerapkan Digitalisasi Pembelajaran Sekolah yang bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan selain oleh Sekolah itu sendiri.

Melalui aplikasi ini diharapkan karakter kejujuran dari peserta didik dapat ditingkatkan. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini meminimalisir adanya kecurangan untuk dapat masuk ke aplikasi lain yang dapat diindikasikan mencari jawaban, mencontek, melakukan pencarian diinternet dan sebagainya. Selain itu bagi sekolah adiwiyata seperti SMA Negeri 1 Seyegan dengan adanya aplikasi untuk penilaian seperti ini tentunya dapat mengurangi sampah kertas dan tentu saja dapat menghemat kertas yang biasanya digunakan untuk lembar soal. (kun_litbang)