Ujian Akhir Sekolah (US) merupakan penutup rangkaian Ujian Akhir Kelas XII tahun pelajaran 2023/2024. Ujian Sekolah sebagai ujian yang dilaksanakan setelah peserta didik menyelesaikan semua materi belajar di sebuah jenjang satuan pendidikan. Jumat, 15 Maret 2024 SMA Negeri 1 Seyegan mulai melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024. Seluruh siswa kelas 12 MIPA ataupun IPS mengikuti Ujian Sekolah sesuai dengan jadwalnya. Hari Pertama dimulai dengan mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti. Ujian berlangsung dengan tertib dan lancar. Platform pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah yaitu dengan G School. Kelas XII MIPA melaksanakan ujian sekolah di lab komputer B dan C dengan dua sesi.

Sementara kelas XII IPS melaksanakan Ujian Sekolah di ruang kelas dengan jadwal setiap hari adalah satu sesi. Ujian Sekolah yang dilakukan di Laboratorium Komputer di upayakan dengan perangkat PC dan Kompupter lab ataupun bisa juda dengan perangkat smartphone peserta didik. Sementara itu untuk peserta didik yang melaksanakan Ujian Sekolah di dalam ruang kelas dapat menggunakan perangkat Smartphone yang dimiliki.

Waktu Ujian Sekolah yang ada dalam kalender pendidikan dan pelaksanaannya adalah dimajukan. Hal tersebut mengingat jadwal di kalender pendidikan terlalu mepet dengan libur puasa dan lebara. Namun perlu diketahui bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah tetap sesuai dengan Marwah sebenarnya dari ujian sekolah. Semoga seluruh peserta didik dapat dengan lancar mengerjakan seluruh rangkaian Ujian dengan hasil yang memuaskan. (kun_litbang)