Sobat SMANSey, di era global akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas, semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di indonesia sehingga penggunaan bahasa internasional seperti bahasa inggris sudah sangat tersebar luas, tentunya untuk para calon entrepreneur dan pencari kerja sudah menjadi suatu keharusan untuk bisa menguasai bahasa Inggris agar bisa mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi ini.

Menurut riset, kemampuan bahasa Inggris memiliki kaitan erat dengan kemajuan suatu negara. Kultur dalam satu negara juga dapat berubah seiring dengan keterbukaan mereka terhadap informasi, yang didapatkan dengan inisiatif para warga-nya untuk mendapatkan sumber berita yang kredibel, pengetahuan yang tidak mengenal batas hingga kecenderungan untuk membagikan topik-topik yang bersifat krusial.

Nah, seperti dipublikasikan sebelumnya, bahwa salah satu program SMA Negeri 1 Seyegan dihari Senin dan Kamis untuk kelas X dan XI adalah penambahan materi Bahasa Inggris pada jam ke 11 dan 12. Kerjasama dengan Global Lingua ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam berbahasa Inggris aktif. Program yang telah terlaksana kurang lebih 3 bulan secara intensif ini ditutup dengan pemberian penghargaan bagi peserta didik berprestasi.

Hari Senin, 4 Maret 2024 dilaksanakan final test Bahasa Inggris dari Global Lingua dengan hasil prestasi sebagai berikut :

Kelas X

Juara 1 : Kelas B (Anindya Teams)

Juara 2 : Kelas G (Gabriel Teams)

Juara 3 : Kelas F (Reyhan Teams)

Kelas XI

Juara 1 : Kelas IPA 1 (Dinda Teams)

Juara 2 : Kelas IPA 2 (Akmal Teams)

Juara 3 : Kelas IPA 3 (Arinda Teams)

Semoga apa yang sudah difasilitasi oleh pihak sekolah dapat membawa manfaat untuk masa depan peserta didik. (kun_litbang)