SMA N 1 Seyegan menjadi salah satu sekolah pengisi program TVRI masuk sekolah. Program TVRI masuk sekolah merupakan program acara TV Nasional yang mengangkat kegitan-kegiatan sekolah di jenjang SD, SMP, atau SMA bertujuan untuk mempublikasikan kepada masyarakat terkait potensi-potensi sekolah yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

        Program TVRI masuk sekolah di selenggarakan pada hari Selasa, 28 Februari 2023 di SMA N 1 Seyegan. Melalui program ini Kami menampilkan berbagai potensi yang dimiliki sekolah dibidang sains, budaya, olah raga dan adi wiyata. Bidang sains memamerkan berbagai karya inovasi berupa lilin aroma terapi berbahan dasar limbah minyak dan sabun dari bahan organic. Bidang budaya memamerkan karya peserta didik berupa lukisan, jam, batik, topeng, karawitan, tari-tarian, modelling, band, dan paduan suara.

        Bidang olah raga memamerkan berbagai piala dan piagam yang diperoleh peserta didik, sarana prasarana olah raga, dan demonstrasi dari peserta didik cabang olah raga sepak bola, senam lantai, voli, basket, dan karate. Bidang Adiwiyata memamerkan berbagai tanaman dan prestasi yang dimiliki. Selain itu, seluruh peserta didik ikut ambil bagian dalam memeriahkan program TVRI masuk sekolah ini. Slogan dan yel-yel SMA N 1 Seyegan menggema selama kegiatan berlangsung.

          Melalui program ini, Kami berharap banyak pemirsa yang lebih mengenal SMA N 1 Seyegan dengan berbagai potensi dan prestasi yang dimiliki sehingga Kami terus dapat berkembang dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan guna mencetak generasi yang nantinya dapat diandalkan dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.