Halo sobat SMASey,

SMA Negeri 1 Seyegan mendapatkan kesempatan dari BNN Kabupaten Sleman dalam rangka menyerukan War On Drugs atau perang melawan Narkoba. Acara yang digagas oleh BNNK Sleman ini dilaksanakan bersama dengan pelajar/ mahasiswa dan masyarakat umum sekabupaten/ Kota. Tujuan dari kegiatan ini selain menggemakan perang melawan narkoba juga dalam rangka membuat video Klip Mars BNN Anti Narkoba dengan peserta terbanyak di Indonesia dan sekaligus memecahkan rekor MURI dan menjadi gaung rangkaian HUT Ke-21 BNN RI pada 8 Maret 2023.

Pengambilan klip Mars BNN di SMA Negeri 1 Seyegan dilakukan pada Selasa, 14 Februari 2023. Pengambilan video klip menyanyikan lagi Mars BNN ini diikuti oleh seluruh peserta didik kurang lebih 960 orang serta Bapak Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan kurang lebih 70 orang.  Syuting dilakukan dipagi hari agar cuaca tidak panas dan kondusif.

Formasi dan koreo yang ditampilkan dari SMA Negeri 1 Seyegan mengkombinasikan kedua nama Lembaga yaitu BNN dan SMANSey. Dari pihak sekolah mempersiapkan dengan cukup matang konsep dari acara tersebut. Banner sepanjang kurang lebih 9 meter yang berisi syair mars BNN juga terpasang di hall dapat menjadi pedoman seluruh peserta dalam menyanyikannya.

Kegiatan seperti ini  merupakan bentuk soft power approach, dimana pesan dan nilai yang terkandung pada mars BNN Anti Narkoba dapat tertanam pada diri masyarakat sehingga memiliki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba.

Ide segar dan kreatif seperti ini tentunya dapat menjadi referensi dari Lembaga lain untuk dapat menggagas lebih banyak lagi inovasi dan idenya.  Harapannya sinergitas dan kolaborasi harus tetap terjaga antarlembaga dan instansi manapun. (kun)