Halo sobat  SMASey,  kini sekolah kita telah mempunyai lagu Mars Adiwiyata. Mars ini dibuat sebagai upaya dalam menginternalisasikan jiwa peduli lingkungan dalam setiap langkah peserta didik pada khususnya.

Layaknya mars lainnya, isi dari mars Adiwiyata yang telah diciptakan tentunya mengobarkan semangat untuk terus maju mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dimanapun berada. Lagu ini dibuat dengan tempo di marcia, 107 bpm, jika diumpakan seperti derap orang berbaris. Lagu ini berisi 2 bait diawal, kemudian masuk bagian reff lalu ke bagian bait terakhir. Durasi lagu tidak lebih dari 2 menit.

Pencipta teks dari lagu Mars Adiwiyata SMA Negeri 1 Seyegan adalah Ibu Guru Bahasa Indonesia yaitu Ibu Astuti Purbaningtyas dan Ibu Sri Supadmi yang kemudian di aransement oleh Bapak Shofa Ardiansyah selaku guru musik SMA Negeri 1 Seyegan.

Lingkungan yang bersih
Lingkungan yang sehat
Berpedoman konsep adiwiyata
Membangun cendekia kuat

Kita bergerak bersama
Hemat air, listrik, dan kertas
Memilah, mengolah sampah
Tanam pohon dan merawatnya

Bergandeng tangan genggam erat
Menjaga lingkungan tetap sehat
Tetap semangat, maju tegap
Laksana aksi adiwiyata

SMA Seyegan wujudkan adiwiyata
Bangun sekolah ramah lingkungan
Mencipta cendekia sehat
Untuk Indonesia hebat

Harapan dari terciptanya lagu  Mars ini adalah membentuk karakter penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan, anak-anak yang sehat jasmani dan karakter sehingga siap untuk menghadapi tantangan zaman serta dimasa depan, mereka mampu membawa perubahan signifikan terhadap kemandirian Bangsa Indonesia.

Nah, seperti apa lagu marsnya marilah kita dengarkan melalui link berikut :