SMA Negeri 1 Seyegan kembali melaksanakan kegiatan qurban pada Rabu, 19 Juni 2024 di area hutan sekolah dan parkiran siswa sebelah utara Gedung sekolah. Penyembelihan qurban berupa satu ekor sapi dimaknakan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, hewan qurban diperoleh dari iuran siswa yang beragama Islam dengan tujuan sebagai bekal latihan bagi para siswa.

Setelah selesai penyembelihan qurban, daging tersebut dibagikan kepada masing-masing kelas untuk di kelola dan dimasak sesuai dengan  yang telah ditentukan dan hasil masakan para siswa dinilai oleh tim yuri yang berasal dari bapak ibu guru yang berkompenten. Kegiatan penyembelihan, pembagian qurban dan acara masak-masak berakhir pada pukul 14.30 WIB dengan acara bersih-bersih.

Kegiatan ini sejalan dengan tujuan yaitu merupakan salah satu upaya pula untuk meningkatkan karakter dan wawasan keislaman di sekolah. Semoga amal ibadah dan niat baik semua pihak dalam kegiatan tersebut, dapat menambah manfaat dan nilai positif bak bagi pihak sekolah, dan khususnya bagi para peserta didik. (kun_litbang)