Sobat SMANSey, OSIS Bhisma SMA Negeri 1 Seyegan merencanakan kegiatan sosial berupa hibah buku dan paket sembako ke panti asuhan sekitar sekolah. Kegiatan direncanakan pada Jumat, 5 April 2024. Buku yang akan dihibahkan diperoleh dari berbagai pihak terutama peserta didik SMA Negeri 1 Seyegan. Buku yang akan dihibahkan dapat berupa buku-buku bacaan baik fiksi ataupun nonfiksi. Sementara itu untuk sembako diperoleh dengan mengumpulkan berbagai bahan sembako dari setiap kelas dengan ketentuan :

Kelas X :

  1. XA : telur
  2. XB : susu
  3. XC : beras
  4. XD : gula
  5. XE : tepung terigu
  6. XF : beras
  7. XG : minyak goreng
  8. XH : garam
  9. XI : mie instan

XI MIPA

1 : teh

2 : mie instan

3 : beras

4 : gula

XI IPS

1 : teh

2 : telur

3 : minyak goreng

4 : mie instan

5 : tepung terigu

XII MIPA

1 : minyak goreng

2 : beras

3 : gula

4 : teh

XII IPS

1 : susu

2 : mie instan

3 : beras

4 : tepung terigu

5 : telur

Ketentuan dari pengumpulan sembako adalah minimal budget Rp. 50.000 – Rp. 80.000.  Semua bahan sembako dikumpulkan di ruang OSIS paling lambat tanggal 4 April 2024. Semoga apa yang telah direncanakan oleh OSIS dapat berjalan denganlancar dan menjadi catatan amal bagi kita semua.

Rencana kegiatan yang telah dirancang oleh OSIS akhirnya dapat terlaksana pada Jumat, 5 April 2024, di panti asuhan Mussy. Osis Bhisma Sebagai Perwakilan Dari Warga SMA N 1 Seyegan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan hibah buku.Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mulia untuk mewujudkan rasa cinta kasih, saling menolong, dan peduli antara siswa dengan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan mereka. Melalui kegiatan ini, para siswa tidak hanya memberikan buku sebagai sumbangan, tetapi juga menyemai benih-benih kebaikan dalam membantu sesama. Semangat kepedulian ini menjadi landasan bagi mereka untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. (kun_litbang)