Sobat SMASey, info terbaru peserta didik SMA N 1 Seyegan Kelas XI MIPA 1 sekaligus atlet lari muda potensial asal DIY, Mutiara Oktarani Nurul Al- Pasha kembali mendapat panggilan bergabung program pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang digelar di Pangalengan Jawa Barat. Hal ini tentunya menguntungkan bagi Pasha karena memiliki peluang dapat berlatih bersama atlet-atlet senior. Pasha berkeinginan memanfaatkan momen ini secara maksimal demi mewujudkan targetnya bisa tampil di ajang SEA Games.
Mutiara Oktarani Nurul Al- Pasha yang biasa dipanggil Pasha juga menegaskan, bahwa keikutsertaannya di Pelatnas kali ini memang salah satunya menyiapkan diri untuk bersaing di ajang-ajang internasional yang digelar diantaranya adalah SEA Games.
Program Pelatnas memang menjadi salah satu cara dalam mempersiapkan atlet nasional dalam Pekan Olahraga Nasional OS (PON) September menda tang.
Di kutip dari Harian Kedaulatan Rakyat, Ketum KONI DIY dan pengurus melepas Mutiara Oktarani Nurul Al-Pasha ke
Pelatnas dimana Pasha yang dalam SK PB PASI pertama akan mendapatkan latihan untuk turun di nomor 1.500 m dan 5.000 m, mengalami perubahan nomor akan diikuti dalam program Pelatnas. Pasha memang sebelumnya merupakan atlet spesialisasi di nomor 800 dan 1.500 m. Masih dikutip dari harian yang sama yaitu KR, Ketum KONI DIY Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO mengatakan, kembali dipanggilnya Pasha dalam program Pelatnas adalah sebuah ke- banggaan dan harus dimaksimalkan untuk program pengembangan ke mampuannya.
Semoga program yang Pasha jalani di Pelatnas akan memberikan bekal untuk mendapatkan kemenangan dan medali emas diajang-ajang bergengsi berikut.
Aamiin. (kun_litbang)