Pada Hari Senin, 20 November 2023 setelah upacara bendera kurang lebih pukul 08.00 bertempat di spot foto SMA Negeri 1 Seyegan melaksanakan pembacaan Ikrar Netralitas ASN dan PPPK DIY pada pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024. Ikrar dibacakan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seyegan Bapak Kristya Mintarja, S.Pd., M.Ed. St. dan diikuti oleh seluruh ASN dan PPPK.

Ikrar ini dibuat agar dapat dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas Pegawai ASN dan PPPK DIY yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Setelah ikrar dibacakan, selanjutnya adalah penandatanganan Pakta Integritas yang wajib ditandatangani oleh seluruh pegawai di SMA Negeri 1 Ngaglik. Penandatanganan Pakta Integritas ini dimaksudkan agar seluruh pegawai  dapat berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang – undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. (kun)