Mutiara Oktariani Nurul Al Pasha, peserta didik kelas X MIPA 1 SMA Negeri 1 Seyegan menjadi satu-satunya atlelit cabang atletik dari Yogyakarta yang akan menjadi bagian dari Tim Nasional dalam Asian Youth Athletics Championship 2022. Laga tersebut akan  akan diselenggarakan di Kuwait 13 – 16 Oktober 2022.

Tim akan berangkat pada 11 Oktober 2022 mendatang. Mutiara akan bergabung dengan delapan atelit lainnya dari sejumlah daerah di Indonesia. Pada Porda XVI DIY 2022 lalu Mutiara Pasha menunjukkan kualitasnya dengan menggenggam dua medali emas dari nomor 800 meter putrid an 4 x 400 meter putri.

Pada Selasa, 27 September 2022 Mutiara berkesempatan untuk berpamitan dan memohon doa restu dan dukungan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Kepala Dinas Dikpora DIY Didik Wardaya, S.E. M.Pd mengapresiasi dan berpesan untuk menjaga kondisi dan juga untuk dapat meraih medali untuk Indonesia.

Bapak Kepala SMA Negeri 1 Seyegan Kristya Mintarja memastikan bahwa sekolah akan memberikan kemudahan bagi peserta didik berprestasi di bidang olaraga termasuk  memfasilitasi dengan modul yang dapat diakses dari jarak jauh. Besar harapan prestasi yang diraih Mutiara Pasha akan memacu atelit lainnya di DIY pada umumnya.