Kamis, 30 Juni 2022 SMA Negeri 1 Seyegan mendapat kunjungan dari SMA Negeri Purbolinggo Lampung Timur. Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta didik khususnya Kelas Khusus Olahraga (KKO), Kepala SMA Negeri 1 Seyegan dengan ini bermaksud mengadakan kegiatan Sport Education (latih tanding). Adapun beberapa cabang olahraga yang dilatih tandingkan diantaranya adalah Sepakbola, Bola Volli, dan Atletik.

Sebelum dilaksanakannya latih tanding , pukul 07.30 WIB diawali dengan apel penyambutan di lapangan upacara SMA negeri 1 Seyegan. Dalam apel tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seyegan Bapak Kristya Mintarja, S.Pd., M.Ed.St bahwa pertandingan yang nanti akan dilaksanakan sebaiknya dikedepankan sikap sportif dan persahabatan. Hal ini mengingat bahwa latar belakang kegiatan ini adalah sebagai anjangsana persahabatan antara kedua sekolah yang mempunyai Kelas Khusus Olahraga. SMA Negeri 1 Seyegan juga memberikan apresiasi dan siap menerima kembali kunjungan kegiatan sport education menjadi agenda rutin 2 tahunan dari SMA Negeri Purbolinggo. Namun juga SMA Negeri 1 Seyegan berharap dapat berkunjung ke Lampung Timur. Di akhir apel adalah acara penyerahan kenang-kenangan cenderamata. Dalam acara ini SMA Negeri 1 Seyegan memberikan kenang-kenangan berupa vandal akrilik maskot baru SMA Negeri 1 Seyegan “SY HEBAT”.

Pertandingan sepakbola dan atletik dilaksanakan di Stadion Tridadi dan pertandingan bola voli dilaksanakan di GOR Ketingan. Hasil dari pertandingan sepakbola 1 -1 untuk kedua sekolah.  Sementara hasil pertandingan bola voli putri 3 – 0 dan bola voli putra 2 – 0 dengan kemenangan diraih leh SMA Negeri 1 Seyegan.

Hasil latih tanding kedua sekolah berjalan dengan lancar dan dapat menambah silaturahmi antara kedua sekolah