Bupati Sleman Kustin Sri Purnomo menganugerahkan penghargaan juara Sleman Got Talent 2024 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman pada Sabtu (29 juni 2024) malam di Atrium Shinta, Balai Kota Sleman.

Sertifikat penghargaan ini diberikan kepada Afia Sonia Gels yang berhasil meraih Juara 1 dengan kemampuan bernyanyinya mengalahkan 9 finalis lainnya pada acara tersebut.

Bupati Sleman Kustin Sri Purnomo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang mampu menjuarai Sleman Got Talent 2024. Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas bakat, keterampilan, dan kemampuannya.

Selain itu, Kustini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi generasi muda untuk berkreasi, inovatif, berprestasi dan bersaing secara sehat sekaligus menawarkan pengalaman bertindak dalam lingkungan yang kompetitif. . .

“Kegiatan (Sleman Got Talent) ini merupakan inisiatif Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memberikan pengakuan dan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat, keterampilan, kemampuan dan bakatnya. tari atau kegiatan, jelasnya \ n
Dalam kesempatan tersebut, Kustini juga berpesan kepada generasi muda untuk mengembangkan dan meningkatkan bakatnya sesuai minatnya agar bisa berkarya dan berprestasi dan mengikuti kompetisi atau kompetisi untuk meningkatkan kemampuan dan mendapatkan “Harus mengembangkan bidang dan minat untuk mencapai prestasi,” kata Kustini.

Sementara itu, Direktur Dispora Sleman Heru Saptono mengatakan Sleman Got Talent 2024 dimulai pada 29 April 2024 dan diikuti 80 kontestan berusia antara 16 hingga 30 tahun.

Dalam proses seleksi, Heru mengungkapkan ada 10 kontestan yang lolos ke babak final dan menjadi juara Sleman Got Talent Championship 2024.

Dijelaskannya juga bahwa Sleman-lah yang menentukan pemenang kompetisi Sleman Got Talent. Dispora menghadirkan beberapa juri yang diantaranya perwakilan Sleman Cultural Service Eco Vacationer dan praktisi tari, Presiden Musikindo Yunan Helmi, pendiri Pragina Gong Joko Sudibyo, Primaharsha Fitriadi Gedung Agung Yogyakarta dan produser musik Alfian Empu Krisna. Pada saat yang sama, para juri menilai aspek penampilan, kreativitas, panggung dan kostum sesuai dengan bobot dan skor yang diberikan.

Selamat atas prestasinya Bu Afia, Kelas X SMAN 1 Seygan. semoga beruntung.