Sleman, 12 Agustus 2024 , dilaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Seyegan. Rotasi Kepala Sekolah merupakan bagian dari upaya untuk memajukan dan memeratakan mutu pendidikan. Dalam acara tersebut, jabatan Kepala Sekolah resmi diserahkan dari Bapak Kristya Mintarja, S.Pd. M.Ed. St kepada penggantinya, Ibu Fadmiyati, S.Pd. M.Pd. Sertijab ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Kepala Balai Dikmen dan pemangku kepentingan di wilayah Seyegan seperti panewu, kepala KUA, perwakilan dari Koramil, dan beberapa tamu undangan.

Acara dibuka dengan penampilan band dari Bapak Ibu Guru SMA Negeri 1 Seyegan sebagai pertanda selamat datang dengan dua lagi yaitu sebelum Cahaya dan puisi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, penandatanganan berita acara, sambutan dari panewu, sambutan komite sekolah, sambutan kepala Baldik, dan sambutan dari beberapa pemangku kepentingan. Acara diakhiri dengan doa dan juga persembahan dua lagu dari band Bapak Ibu Guru dengan lagu Ayah Ibu dan Andaikan Kau Datang Kembali.

Para tamu undangan kemudian melaksanakan sesi foto bersama di spot foto sekolah. Di akhir kegiatan ada seremonial dari 967 peserta didik di SMA Negeri 1 Seyegan. Dengan tanda sirine peserta didik berkumpul di lapangan upacara dengan membawa bunga untuk kemudan mereka bernyanyi bersama lagu dari Sampai Jumpa dari Endank Soekamti. Acara berlangsung mengharukan karena Bapak Kristya Mintarja dilepas oleh Peserta Didik sampai di halaman depan sekolah.

Ibu Fadmiyati, sebagai Kepala Sekolah yang baru, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program unggulan yang telah berjalan dan menambahkan inovasi baru guna meningkatkan prestasi siswa serta memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan SMA Negeri 1 Seyegan dapat terus berkembang menjadi sekolah yang lebih maju dan berprestasi, serta mampu berkontribusi dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas di Yogyakarta. (kun_litbang)