Acara bergengsi  malam Anugerah Ki Hajar 2020 yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemdikbud dilaksanakan pada Jumat, 04 Desember 2020. Acara ini diselenggarakan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada para pemenang kompetisi Kihajar Stem, Penghargaan MembaTIK 2020, dan Penghargaan Duta Rumah Belajar 2020. Acara dapat dikategorikan berbeda dengan acara pada tahun sebelumnya yang mana seluruh nominator diundang ke Jakarta. Malam penghargaan di tahun 2020 menjadi lebih spesial, seluruh nominator penghargaan mengikuti acara secara virtual. Sementara itu pemirsa juga dapat menyaksikan acara melalui kanal youtube televisi edukasi dan rumah belajar.

 

SMA Negeri 1 Seyegan boleh berbangga hati karena salah satu guru di SMA ini telah berhasil mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut. Nama Yuli Nesityarum, S.Pd. dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar DIY tahun 2020. Suatu kebanggaan dan pencapaian prestasi yang luar biasa. Amanah yang diemban sebagai Duta Rumah belajar akan direalisasikan di tahun 2021. Banyak rencana yang tentunya akan dilaksanakan ditahun 2021 ini. Diantaranya adalah mempunyai tugas sebagai perpanjangan tangan dari Pustekkom, Pusdatin Kemdibud untuk memperkenalkan dan membumikan rumahbelajar. Rumah belajar sebagai portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja dimana seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

 

Siapakah beliau?  Ibu Yuli Nestiyarum, S.Pd. sebagai salah satu guru Kimia di SMA Negeri 1 Seyegan yang lahir pada tanggal 02 Juli 1977. Guru yang mempunyai moto “Never Stop Learning Friends” ini beralamatkan di Ngino, Margoagung, Seyegan, Sleman. Beliau mulai mengajar di SMA Negeri 1 Seyegan ditahun 2018. Semangatnya yang luar biasa ketika mengikuti berbagai kompetisi mampu membawanya menjadi juara di berbagai bidang lomba.  Juara I Lomba Microteaching Guru Kimia SMA/SMK/MA Se-Indonesia, Juara I Lomba Olimpiade Sains Nasional Guru (OSNG) Mata Pelajaran Kimia tahun 2016, Juara I Lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN) Mata Pelajaran Kimia tahun 2016, Finalis Bidang Kimia Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Menengah Tingkat Nasional tahun 2016 adalah beberapa juara yang pernah diraih.

 

Selamat dihaturkan kepada Ibu Yuli Nestiyarum, S.Pd atas prestasi yang telah diraih. Diharapkan dengan penghargaan yang dicapai dapat menjadikan SMA Negeri 1 Seyegan menjadi lebih maju, berprestasi, dan Berjaya. Semoga dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat pembelajar di Propinsi DIY khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.